banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Jumat, 29 Juli 2022

Franchise bukan sekedar investasi

Kebanyakan orang beranggapan membeli franchise semata-mata hanya menginvestasikan uang dan langsung memperoleh keuntungan.

Padahal konsep franchise dan investasi memiliki perbedaan yang mendasar.


Ketika Anda mengambil paket franchise, maka secara tidak langsung Anda harus bertindak sebagai seorang entrepreneur, Anda turut serta membangun dan mengembangkan bisnis tersebut.

Sementara seorang investor lebih banyak berkonsentrasi pada cara memperoleh tingkat pengembalian yang optimal dari modal yang ditanamkan.


Ketika Anda membeli sebuah paket franchise, maka secara tidak langsung Anda harus bertindak sebagai seorang entrepreneur dimana Anda turut serta membangun dan mengembangkan bisnis tersebut. Seorang entrepreneur harus memiliki keberanian untuk memulai, kekuatan mental untuk jatuh bangun dalam membangun bisnis, tekad yang luar biasa untuk maju, kejelian menangkap peluang dan menerjemahkan peluang tersebut menjadi sumber uang, kemampuan untuk mengelola karyawan serta kesediaan untuk selalu melayani pelanggan.


Sementara di sisi lain, seorang investor lebih banyak berkonsentrasi pada cara memperoleh tingkat pengembalian yang optimal dari modal yang ditanamkan. Seorang investor tidak perlu mengembangkan pasar, tidak perlu memikirkan kepuasan kepuasan pelanggan, cukup kejelian menangkap peluang dan keberanian untuk mengambil peluang dengan tingkat resiko yang diperhitungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar