banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 17 Juli 2022

Tips memilih bisnis

Memilih bisnis yang tepat seringkali menjadi perkara yang perlu dipikirkan sebelum terjun ke dunia bisnis. 


Memang tidak mudah menemukan ide usaha yang cocok, apalagi ada banyak peluang di sekitar kita. 


Kesalahan dalam memilih ide usaha sering menjadi penyebab gagalnya usaha yang dirintis. 


Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan untuk memilih bisnis yang tepat.

1.      Passion atau minat

Berbisnis adalah sebuah kegiatan yang berkelanjutan. Keberhasilan selalu berdampingan dengan ketekunan, tidak ada usaha yang tiba-tiba menjadi besar. Oleh sebab itu hendaknya anda memilih bidang usaha yang berhubungan dengan passion atau


Dalam mengerjakan sesuatu yang tidak sesuai minat akan membuat tidak merasa jenuh, dan ini sangat baik ketika kita berwirausaha. 


Disamping itu menjalankan usaha yang sesuai minat akan lebih memperbesar prosentase keberhasilan usaha yang kita tekuni, sebab anda akan sangat bersemangat dan bahagia saat menjalani kegiatan usaha.


2.      Kapabilitas atau kemampuan

Baik dan tidaknya perjalanan usaha kita akan sangat ditentukan oleh kemampuan kita menjalankan bidang usaha yang kita pilih. Oleh karena itu hendaknya pilih bidang usaha yang memang ada kemampuan untuk menjalankannya. 


Meski kemampuan ini bisa di upgrade atau tingkatkan dengan belajar, namun alangkah lebih baik jika anda memulai usaha dengan sesuatu yang memang sudah memiliki kemampuan di bidang tersebut.


3. Pertimbangkan opsi franchise

Banyak pengusaha baru yang mempertimbangkan untuk membeli franchise daripada memulai usaha dari awal. Hal ini disebabkan karena dengan bisnis franchise, pebisnis pemula akan memperoleh fasilitas pendampingan bisnis dari pihak franchisor yang pastinya akan sangat memudahkan dalam memulai bisnis. 


Selain itu, bisnis franchise juga telah memiliki brand yang dikenal secara luas, sehingga tidak perlu kesulitan membangun brand dari awal karena telah memiliki pangsa pasar dan konsumen yang jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar