banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 27 Juli 2019

Masalah hidup



Bila memutuskan menjadi pengusaha maka harus SIAP konsekuensi menghadapi banyak tantangan (masalah).
.
Karena sejatinya “tugas” pengusaha itu memecahkan berbagai masalah di bisnisnya. 
.
Mulai dari urusan karyawan (rekruitmen, penggajian, culture, dsb) , sistem (manajemen, SOP, struktur, dsb) , strategi (produk, marketing, selling, branding, dsb), dan lain-lain.
.
Sudah semenjak kuliah hingga sekarang, sekitar 15 tahun saya berbisnis dan harus terus belajar supaya bisa tuntaskan problem bisnis.
.
Demikian pula dalam hidup, kita bisa lari dari masalah namun kita tidak akan bisa menghindar dari masalah yang akan selalu muncul.
.
Selama manusia masih bernapas selama itu pula ujian kehidupan ada. Fokusnya bukan pada masalah itu sendiri, namun KEMAMPUAN menyelesaikan setiap masalah dengan baik.
.
Baik itu seperti apa ? Yaitu setiap masalah diselesaikan sesuai aturan-Nya (syariat),  tanpa harus mendzalimi diri sendiri, orang lain dan Allah SWT.
.
Terlebih yang terpenting ujian/cobaan/masalah hidup adalah bentuk kasih sayang Allah SWT sebagai penghapus dosa, pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak.
.

“...Seseorang akan diuji sesuai dengan kondisi agamanya. Apabila agamanya begitu kuat (kokoh), maka semakin berat pula ujiannya. Apabila agamanya lemah, maka ia akan diuji sesuai dengan kualitas agamanya. Seorang hamba senantiasa akan mendapatkan cobaan hingga dia berjalan di muka bumi dalam keadaan bersih dari dosa.” [HR Tirmidzi]  
.
Jadi orang hebat tidak akan takut dengan masalah.. kalau kamu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar