banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 29 Juli 2019

Saling Mencintai Karena Allah



Selama kami membangun bisnis tidak selalu berjalan dengan mulus. Diantaranya seputar karyawan.

.

Manusia bukanlah robot yang bisa sesuai kehendak kita bekerja tanpa banyak tanya cukup dengan hanya menekan tombol.

.

Namun masing-masing punya pemikiran dan perasaan yang berbeda-beda.

.

Pengalaman di bisnis walau sudah dibangun sistem, ternyata kadang masih terjadi juga kesalahan.

.

Sanksi pun harus diberikan sebagai bentuk keadilan dan pertanggungjawaban.

.

Demikianlah manusia tidak akan lepas dari salah dan dosa. Namun seperti dicontohkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam setiap kesalahan dapat ditebus dengan tobat, penyesalan dan penghentian perbuatan maksiat tersebut.

.

Kami di manajemen melihat tingkat kadar kesalahannya terlebih dahulu, ada yang masih diberi kesempatan, ada yang langsung diberhentikan.

.

Itu diseputar dunia profesional bekerja, Terlebih pada kehidupan bermasyarakat dalam terminologi Islam kita harus mencintai dan memberikan wala’ (loyalitas) kepada kaum Mukminin.

.

Apalagi bila orang tersebut adalah orang sholeh / pengemban dakwah, ketika ada salah tidak langsung memusuhi/menjatuhkan kehormatannya, namun meluruskan mengajak kepada yang haq dengan adab yang baik, bersama-sama saling menguatkan.

.

“Salah seorang di antaramu tidaklah dikatakan beriman sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” [HR Bukhori Muslim]

.

“Sesungguhnya Allah berfirman pada hari kiamat: ‘Mana orang-orang yang saling mencintai karena kemuliaan-Ku? Hari ini Aku lindungi mereka di bawah naunganKu pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Ku.” (Hadits Qudsi riwayat Muslim)” .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar