banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Kamis, 04 Juli 2019

Tabungan pahala



Kita tahu, paham, bahkan sampai taraf yakin bahwa hidup didunia itu sementara, hanya “mampir ngombe” saja. 

.

Ngerti bahwa Kehidupan sesungguhnya adalah nanti di akhirat, mengejar yang fana didunia menjadi hal yang sia-sia, tak membawa manfaat untuk kehidupan yang abadi nanti

.

Nyatanya peluang pahala di depan mata malah sering kita lupakan, seperti kita sebagai anak ke orang tua

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa … ” [an-Nisâ`/4:36].
.

Orang tua kepada anak :

“Apabila seorang telah meninggal dunia, maka seluruh amalnya terputus kecuali tiga, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendo’akannya.” (HR. Muslim: 1631).

.

Suami kepada istri dan anaknya

Sebaik-baik kalian adalah yang berbuat baik kepada keluarganya. Sedangkan aku adalah orang yang  paling berbuat baik pada keluargaku” (HR. Tirmidzi)
.

Istri kepada suami dan anaknya

“..Dan maukah aku tunjukkan kepada kalian wanita ahli Surga? Yaitu setiap istri yang penuh cinta kepada suami serta penyayang kepada anaknya, yang ketika suaminya marah kepadanya ia berkata, ‘inilah tanganku berada ditanganmu, aku tidak bisa tidur memejamkan mata sehingga engkau ridho kepadaku.” (HR. Nasai)

.

Dan peluang pahala masih terbuka lebar melakukan amar maruf nahi munkar ke keluarga, teman, sahabat, lingkungan tempat bekerja, relasi, masyarakat, bahkan sampai level penguasa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar