banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 23 Agustus 2020

Cara Dapatkan Modal Usaha

 

CARA DAPATKAN MODAL USAHA

BANYAK YANG TANYA BAGAIMANA TEKNIS CARA MENDAPATKAN MODAL USAHA ?Materi ini kembali saya kutip dari buku saya berjudul 'Jurus Buka Ratusan Cabang Tanpa Riba’ Simak penjelasannya sampai selesai. Sebelumnya silahkan baca dulu 2 postingan saya tentang permodalan :

Setelah anda ketahui cara dapatkan modal yang dibenarkan oleh syariat, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan segala halnya[1] . Ada dua hal yang harus anda siapkan sebelum ajukan penawaran kepada investor, yaitu kesiapan diri dan kesiapan bisnis.

Keduanya adalah hal yang penting, kesiapan diri terkait kapasitas dan kualitas anda selaku individu, sedang kesiapan bisnis terkait kapasitas bisnis itu sendiri. Kesiapan diri tanpa diiringi dengan kesiapan bisnis hasilkan pribadi yang terpercaya dan pandai ilmu bisnis namun kurang jam terbang (pengalaman). Sebaliknya kesiapan bisnis tanpa kesiapan diri, hasilkan pebisnis kapitalis, yang tabrak-tabrak aturan syariat dengan kedepankan asas manfaat, tidak pedulikan halal-haram, tidak ada keberkahan disana.

KESIAPAN DIRI

Semakin anda miliki reputasi yang bagus, maka semakin banyak orang yang mau bekerjasama dengan anda. Bahkan para investor itu sendiri yang akan datang kepada anda untuk minta dikelolakan hartanya.

Macam Kesiapan Diri 

1 | Pribadi Terpercaya (Al-Amin)

2 | Bertakwa

3 | Ilmu Fikih Bisnis & Ilmu Sunatullah Bisnis (Great Team, Great System, Great Strategy)



KESIAPAN BISNIS

Ibarat sedang membuat roti, diperlukan takaran racikan yang tepat untuk bisa hasilkan roti yang lezat. Namun untuk buat roti lezat tidaklah mudah, harus lewati proses uji coba (trial error) yang butuhkan waktu, biaya dan tenaga. Cara supaya tidak terlalu banyak proses uji coba yaitu dengan belajar kepada ahlinya, maka anda bisa langsung dapat resep yang telah teruji.


Macam Kesiapan Bisnis

 1 | Profitable (Memahami di posisi mana fase bisnis)

2| Uniqueness 

3| Brand (Memahami cara membangun brand)

4| Pendaftaran Merek

5| Great Team & Great System 


Selengkapnya baca dua buku saya : 

1.Jurus Jitu Membangun Bisnis Berkah Omsset Milyaran.

2. Jurus Buka Ratusan Cabang Tanpa Riba

info di edubuku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar