banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Selasa, 18 Agustus 2020

Inilah 3 Pertanyaan yang Membawa Kepada Kebangkitan!

 

3 pertanyaan inilah yang disebut dengan simpul besar kehidupan manusia.Disebut simpul karena 3 pertanyaan inilah yang mengikat orang yang berakal budi untuk bangkit dan bergerak.

 Pada suatu hari Anda saat tidur di malam hari diculik dan dibawa oleh sekelompok orang ke dalam sebuah

kamar yang super megah. Anda sama sekali tidak pernah berada di tempat seperti itu. Tidak mengenal juga siapa yang telah membawanya.  

Pagi hari saat terbangun Anda dapati diri berada dalam

sebuah kamar yang asing dengan berbagai macam fasilitas yang

serba hebat, yang belum pernah anda lihat sebelumnya. Ia berada di atas kasur yang begitu empuk.. Kamarnyapun begitu besar, dengan ornamen yang sangat indah. Ada sofa, meja dengan bahan dan kualitas tinggi, harganyapun pasti mahal.

 Ternyata anda berada di dalam sebuah rumah mewah. Tersedia makanan yang begitu menggoda selera, berikut hidangan penutup dan buah-buahannya.  Juga pelayan yang cantik-cantik yang selalu siap, tunduk dan patuh terhadap setiap perintah anda..


Jika anda berada di posisi ini apa yang akan anda lakukan ?

Tentu manusia yang memiliki akal sehat dan mau menggunakannya, akan merasa heran dan bingung. Ia tidak akan bergerak melakukan aktivitas apapun di kamar tersebut sebelum keheranan dan kebingungan- nya terjawab.

 Akan muncul pertanyaannya dibenak anda;

Mengapa saya ada di kamar ini? Siapa yang telah membawa saya ke sini? Untuk apa saya berada di sini?Apakah saya akan terus berada di sini? Akan kemana saya setelah dari sini?

 

Pastilah anda akan bertanya mencari tahu jawabannya. Anda akan khawatir terhadap setiap perbuatannya. Anda akan takut memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di kamar tersebut. Intinya, dia akan tetap berada dalam kebingungannya sampai ia memperoleh penjelasan tentang keberadaan dirinya.

Itulah yang akan dilakukan oleh mereka yang mau menggunakan akal budinya. Berbeda dengan mereka yang mengikuti hawa nafsunya, ia tidak akan peduli dan berpikir tentang itu semua. Ia akan menikmati semua tanpa mempertanyakan itu semua milik siapa? Apakah ia boleh menikmati semua itu? Apa konsekuensinya jika ia memanfaatkan semua fasilitas terebut? 

jika kita kerucutkan dari berbagai pertanyaan yang muncul dari peristiwa diatas, sesungguhnya kita hanya akan menemukan 3 pertanyaan yang paling mendasar.

(1) Bagaimanakah ia bisa ada di dunia ini? (2) Untuk apa ia berada di dunia ini?(3) Akan kemana ia setelah di dunia ini?

Bila bisa menemukan jawaban ini, anda akan bangkit dan menjadi pribadi unggul selaras dengan tujuan Allah SWT menciptakan manusia di dunia.

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang Telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. al-Hasyr [59]: 18).

 

 

 

 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar