banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 17 Agustus 2020

INILAH 5 KESALAHAN PEBISNIS SULIT NAIK KELAS

 

BANYAK UMKM BISNISNYA STAGNAN karena kurang perhatian 5 hal ini. 

Materi ini merupakan rangkuman dari e-book saya berjudul 5 kesalahan pebisnis sulit naik kelas. Tentu

impian setiap pebisnis ingin bisnisnya tumbuh berkembang dan menjadi besar. Namun yang terjadi harapan tidak sesuai dengan kenyataan, bisnis mentok sulit untuk naik kelas. Inilah realita tantangan yang sering dihadapi oleh kebanyakan pebisnis pemula.

Dalam buku E-myth yang ditulis oleh Michael Gerber, dia meneliti pada 1 Juta UKM di US dengan Hasil cukup mencengangkan :

 1. 40% Bisnis tutup ditahun ke 2

2. 80% tutup ditahun ke 5

3. 96% tutup di tahun ke 10

4. Hanya 4% yang mampu bertahan 

Hal ini menunjukkan banyak bisnis berjatuhan dan hanya sedikit yang terus bertahan dan tumbuh berkembang. Jadi yang perlu di garis bawahi omset besar belum tentu survive untuk beberapa tahun kedepan tanpa didukung pilar-pilar yang kuat! 

Pengamatan saya ketika ikut seminar workshop Untuk workshop tentang teknis naikkan omset peserta penuh terisi kebanyakan dari UKM, namun bila materi tentang manajerial, strategi, SDM atau pengembangan, yang banyak ikut justru dari korporat besar yang mengirimkan per-wakilannya. Artinya kesadaran akan pentingnya membangun sebuah pondasi bisnis yang kokoh untuk Visi jauh kedepan belum menjadi kesadaran pengusaha UKM. Disebabkan penyakit ingin segala hal yang instan.

Apa saja kesalahan pebisnis sulit naik kelas? 

Inilah yang akan saya uraikan supaya anda tidak jatuh ke lubang yang sama. Bisnis tumbuh berkembang hingga menjadi korporasi raksasa yang terus mem-berikan manfaat ke-pada banyak orang. Juga tentu kita ingin sukses hidup tidak hanya di dunia saja bukan? Juga supaya anda bisa naik kelas, bukan hanya naik kelas bisnisnya tapi juga naik kelas kualitas dirinya yang harus seiring sejalan. Maaf berhubung slide habis bagi yang mau e-book nya silahkan kirim di pesan alamat email, akan saya kirimkan. GRATIS !!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar