banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 23 Agustus 2020

Salah Paham Tentang Kebahagiaan

 

Bahas TENTANG kebahagiaan TIDAK ada hAbisnya, KARENA

standar kebahagiaan BISA BERBEDA-BEDA. Simak penjelasannya supaya anda tidak salah mengejar kebahagiaan.

Jika KETENARAN bs membuat orang BAHAGIA,tentunya MICHAEL JACKSON, penyanyi TERKENAL dunia tidak akan meminum OBAT TIDUR hingga OVERDOSIS


Jika KEKUASAAN bisa membuat orang BAHAGIA, tentunya G. VARGAS, Presiden BRAZIL, tidak akan menembak JANTUNGNYA...


Jika KECANTIKAN bisa membuat org BAHAGIA,tntunya MARLIN MONROE, artis CANTIK dri USA,tdk akan mminum ALKOHOL & OBAT DEPRESI hingga OVERDOSIS


Jika KESEHATAN bs mmbuat org BAHAGIA,tentu THIERRY COSTA, Dokter Terkenal dari PERANCIS,tdk akan membunuh dirinya akibat acara di TELEVISI. 


Secara materi mereka cukup.Secara emosi juga bisa terpenuhi dengan hiburan-hiburan yang luar biasa, namun hanya seperti doping, efeknya sebentar setelah itu kembali hampa. Hal ini membukti-kan bahwa Kebahagiaan hakiki bukan materi yang sifatnya semu, mudah membuat bosan, seperti barang-barang idaman yang setelah beli biasa aja.Juga kebahagiaan sejati bukanlah emosi kedamaian, karena hampir bisa dipastikan hati itu seperti rolercoaster yang mudah terbolak balik dengan sangat cepat.Namun kebahagiaan sejati sebagai fitrahnya manusia yang makhluk spiritual, yaitu kebahagiaan sejati adalah ketika Allah Ridho.


Bagaimana supaya Allah ridho? Yaitu dengan menjalankan setiap perintah & menjauhi setiap laranganNya.. atau biasa disebut bertakwa.

Belum ada ceritanya orang yang dekat dengan Allah lalu bunuh diri, yang ada setiap cobaan dijadikan sebagai muhasabah diri & sabar sebagai penghapus dosa.

 “Orang-orang yang mengatakan "Tuhan kami ialah Allah” kemudian tetap istiqamah maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka & mereka tidak (pula) bersedih hati"

QS.Al Ahqaf :13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar