banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Kamis, 07 Maret 2019

Jangan nilai buku dari sampulnya


Kemegahan, kecanggihan, dan kemajuan negeri-negeri barat dan Asia Timur masa kini tampak begitu mempesona. Tak heran mereka kerap dijadikan rujukan dalam berbagai bidang kehidupan.

.

Namun dibalik kemegahannya ternyata memendam banyak problem pelik akibat kemajuan yang tidak diiringi dengan aturan kehidupan sesuai perintah Allah SWT.

.

Seperti tingkat kelahiran yang rendah diberitakan media mengancam kepunahan Jepang, terjadi akibat gaya hidup bebas dan pemikiran bagaimana mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk membahagiakan diri sendiri. Bagi mereka, menikah seolah tak ada gunanya dan memilih hidup melajang. Ditambah lagi tingkat bunuh diri yang tinggi semakin menambah kerusakan.

.

Dalam hal ekonomi negara-negara barat mulai tampakkan resesi dimana daya beli masyarakat terus menurun, salah satunya akibat utang negara yang demikian besar dan tak terbayar. Akhirnya pada Juni 2015 lalu, secara resmi Pemerintah Yunani menyatakan dirinya sebagai negara bangkrut. Pada 2012, IMF juga menyatakan Spanyol sebenarnya telah bangkrut, namun disuntik kembali pinjaman.

.

Ibroh yang bisa diambil bahwa ternyata kemegahan, kemajuan , ‘kecantikan’ , dan semua yang kasat mata tampak hebat sejatinya tak bisa dinilai dan ditiru mentah-mentah. Tak sadar didalamnya penuh kerusakan fundamental akut yang membawa kepada nestapa.

.

Nilai-lah segala sesuatu dengan kacamata syara. Islam mengatur secara sempurna, dimana ada syariat pasti ada kebaikan terkandung didalamnya. 

.

Salam Sukses Berkah Berlimpah

Agung Nugroho Susanto #suksesmulia #motivasiislami #yukhijrahbisnis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar