banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Rabu, 20 Maret 2019

Masa depan gemilang



Betapa diri ini takjub membaca kisah-kisah dalam shiroh. Melihat demikian sabarnya Rasulullah SAW menghadapi dan mendoakan orang-orang yang memusuhinya. 

.

Sampai akhirnya orang-orang yang memusuhi nabi akhirnya berhijrah, bertaubat dan masuk Islam. Pun begitu Nabi dengan tangan terbuka menerimanya dengan baik tak lagi mengungkit perlakuannya yang lalu. Sampai kemudian mereka Berubah menjadi pejuang Allah yang membela dan menyebarkan Islam. 


كُلُّ ابْنِ آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِينَ التَّوَّابُونَ

Setiap manusia pernah berbuat salah. Namun yang paling baik dari yang berbuat salah adalah yang mau bertaubat.” (HR. Tirmidzi no. 2499; Ibnu Majah, no. 4251; Ahmad)

.
Demikian sebagai manusia biasa tidak ada yang bisa terbebas dari dosa dan khilaf. Terlebih di kehidupan jahiliyah moderen seperti sekarang. 
.
Namun bagi yang terus mencari dan mencari hingga akhirnya mendapatkan hidayah taufik untuk berhijrah kita wajib berikan dukungan dan tidak lagi mengungkit masa lalunya apalagi menghakiminya. 
.
Lebih baik menjadi mantan pendosa daripada menjadi mantan orang beriman. Kita tidak pernah tahu bagaimana ujian dan cobaan yang terus hadir. Semoga kita semua diberi istiqomah dijalan taat hingga meninggal dalam akhir yang baik (husnul khotimah). Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar