banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 18 Maret 2019

Muslim kuat



Muslim yang Kuat lebih Baik daripada muslim yang lemah
.
Betapa sejarah menunjukkan begitu banyak kemenangan gemilang yang berhasil ditaklukan tentara muslim.  Salah satunya Dalam perang mu’tah sebagai peperangan besar antara tentara Islam yang berjumlah 3.000 orang mengalahkan musuh 200.000 tentara gabungan Romawi .

Dalam sebuah firman-Nya
Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir”. (Qs. Al-Anfal: 65). 

1 orang muslim sabar atau sedang dalam kondisi kuat, bernilai 10 orang. Sedangkan jika dalam kondisi lemah, maka 1 orang berbanding dua, (baca anfal :66)
.
Mengapa dikabarkan begitu hebatnya seorang muslim? Karena tertanam kuat keimanan yang kokoh, tatkala musuh takut akan kematian, sebaliknya tentara muslim malah mengejar kematian untuk mencapai syahid. Bikin bergidik dan menakutkan bagi musuh-musuh Islam hingga sekarang. 
.
Untuk itu sejatinya dalam darah umat Islam seharusnya mengalir darah pemberani dengan kekuatan (mental) yang luar biasa. Bila ada muslim yang loyo, mudah menyerah,   mental lemah, gampang mengeluh berarti keimanan belum menghujam dalam sanubari. 
.
“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allâh Azza wa Jalla daripada Mukmin yang lemah; “ (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar