banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Rabu, 06 Maret 2019

Universitas Kehidupan



Selamat datang di Universitas Kehidupan

.

Sejatinya setiap insan yang bernyawa sedang menjalankan statusnya sebagai “mahasiswa” di Universitas Kehidupan.

.

Ini bukan sembarang kampus, tingkat kesulitannya jauh melampaui studi kuliah dimanapun. Perjuangan dan pengorbanan dibutuhkan demi untuk raih keridhoan Allah SWT .

.

Bila ingin lulus di universitas kehidupan ini mau tak mau harus belajar, tapi bukan hanya belajar siang dan malam namun sepanjang waktu sadarnya, belajar Islam secara menyeluruh baik secara teori dan praktik dengan mengambil hikmah setiap kejadian menurut kacamata syariah.

.

Ketika waktunya UJIAN dijamin sesama “pelajar” tidak bisa nyontek, mengapa? Karena SOAL setiap orang berbeda sesuai dengan kondisinya. Ada yang diuji dengan hartanya, yang lain diuji dengan keluarganya, ada juga yang diuji dengan kedudukannya, pekerjaannya, kesehatannya, pasangannya, dll.. dll..

.

Paling Sulitnya Yang bisa lulus ujian ukurannya bukan hanya bisa menjawab soal, namun yang mampu mempraktekkan semua ilmunya dan menyampaikan ilmunya (dakwah), termasuk mampu melewati ujian hidup dengan kesabaran, keridhoan, melawan peperangan hati dengan tetap teguh dijalan-Nya kedepankan akal bukan nafsunya.

.

“Tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang berakal, agar kamu mendapat keberuntungan”.( Al Maidah :100)

.

Dan ternyata yang lulus ujian dari UNIVERSITAS KEHIDUPAN ini jumlahnya tidak banyak, hanya mereka yang spesial saja yang bisa melaluinya.

.

Semoga kita termasuk dalam bagian yang spesial tersebut. Aamiin.

.

Salam Sukses Berkah Berlimpah!

Agung Nugroho Susanto

#motivasiislami #yukhijrahbisnis #suksesmulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar