banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Selasa, 12 Maret 2019

Permainan dan senda gurau


Teringat masa kecil suka main video game console dari yang namanya atari, nintendo, sega, sampai play station. Jadi cukup ngerasain perubahan graphic dari waktu ke waktu.

.

Saking asyiknya kalau lagi dapet ‘kaset’ baru bisa main tak inget waktu sampai begadang. Tapi sekeren apapun gamenya pasti akan bosen & berakhir juga.

.

Allah telah menegaskan dalam Al-Quran 

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32)


.

Setelah direnungkan, ternyata seperti kita main game, sebagus apapun gamenya pasti akan berakhir juga, namun manusia (termasuk saya) malah begitu bersemangat untuk kejar dunia dan begitu malas untuk mengejar akhirat. Padahal Dunia hanya kesenangan semu sedang akhirat  kan berikan kebahagiaan sejati yang kekal abadi.

.

Semoga kita tidak salah fokus terjebak dalam kesenangan semu sampai melupakan kampung asalnya yaitu di surga.

.

Di dalam salah satu hadits qudsi, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Allah berfirman: Aku telah menyediakan untuk hamba-hamba Ku yang shaleh (kenikmatan surga) yang mana belum pernah sama sekali terlihat oleh mata, didengar oleh telinga, dan terlintas dalam hati (benak) manusia.” (HR. Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar