banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Kamis, 28 Maret 2019

Secangkir Kopi



•••

Secangkir Kopi

(Agung N Susanto)

.

Ketika dikantor biasanya saya minta dibuatkan kopi ke OB. Tapi kadang kemanisan atau kadang terlalu pahit. Akhirnya biar pas mintanya kopi pahit tanpa gula, gulanya atur sendiri sesuai selera.

.

Hidup ini seperi kopi, bila terlalu manis diri ini bisa terlenakan oleh dunia, hingga membuat jauh dari Allah SWT. Bila terlalu pahit juga membuat diri sukar untuk fokus berilmu dan berdakwah karena pikiran terbawa berbagai masalah yang menerpa.

.

Yang paling pas adalah tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit, artinya mengarahkan diri apapun kondisi yang sedang dialami untuk selalu menjaga dalam keseimbangan. Tidak terlalu bahagia ketika mendapat kenikmatan, tidak terlalu bersedih ketika mendapat kesempitan.

.

Ketika diri bisa dalam keseimbangan maka semua episode hidup yang dijalani akan terasa lebih nikmat, memahami setiap kejadian adalah atas kehendak Allah SWT, tugas kita cukup teguh di jalan taat berupaya menggapai ridho-Nya semata.

.

Ingat pesan Umar Bin Khattab berikut yang sarat makna: "Aku tidak peduli atas keadaan susah dan senangku, karena aku tidak tahu manakah diantara keduanya itu yang baik bagiku..." .

Salam Sukses Berkah Berlimpah

#motivasiislami #yukhijrahbisnis #suksesmulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar