banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 02 Januari 2017

Apa itu Great Team ?


Sambil perjalanan di kereta.. buat pemanasan sebelum membahas materi tentang membangun TEAM yang HEBAT (Great Team).
Great Team adalah terkait bagaimana membangun team yang hebat, saya ibaratkan seperti pasukan khusus, dengan kemampuan dan mental yang luar biasa mereka dapat mengalahkan pasukan berlipat lebih banyak karena team tersebut telah dilatih dan memiliki perlengkapan komplit yang siap diterjunkan dalam kondisi bagaimanapun. Sedang pasukan prajurit biasa dari sisi peralatan senjata mungkin sama canggihnya, tapi kurang memiliki kemampuan dan mental yang hebat.
Mungkin anda sebagai pengusaha juga pernah atau bahkan sering mendapati karyawan yang bermasalah, sehingga menghambat untuk perkembangan perusahaan anda sendiri. Karyawan bermasalah diindikasikan dengan sifat malas, komitmen kurang, emosional, kedisiplinan tidak terkendali, kerap bolos kerja, masuk ke perusahaan lalu keluar dari perusahaan seenaknya dan egoistis dalam bekerjasama. Tentu hal ini banyak sekali terjadi di perusahaan-perusahaan baik skala besar maupun kecil.
Tantangan membangun Great Team dibutuhkan cara yang tepat mulai dari proses rekruitmen, sistem pengkaderan, hingga sistem controling kesemuanya butuh komitmen untuk mengaplikasikannya. 
Inilah kenapa ada perusahaan dengan jenis produk sama namun perusahaan yang satu bertahan melewati berdekade waktu, sedang yang lain tidak bertahan lama. Salah satu sebab adalah orang-orang di dalamnya yang luar biasa.
Saya percaya anda bisa membangun team yg hebat, jika orang lain bisa tentu Inshaa Allah anda juga bisa. Materi ini saya ambil dari buku “Jurus Jitu Membangun Bisnis Berkah Omset Milyaran” yang saya tulis.
Nantikan bahasan selanjutnya cara membangun team yang hebat..
Share bila bermanfaat

Agung Nugroho Susanto
16 September 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar