banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 02 Januari 2017

Cara Membangun Great Team #6

Cara Membangun Team Yang Hebat #6

Akhirnya, sudah sampai episode ke-6 bahasan tentang bagaimana cara bangun Team yang hebat.
Kenapa ada perusahaan dengan jenis produk yang sama namun perusahaan yang satu dapat bertahan lewati dekade waktu, sedang yang lain tidak bertahan lama? Salah satu sebab utama karena orang-orang di dalamnya yang luar biasa, dan orang-orang luar biasa ini dibentuk melalui budaya/culture yang kuat.
Lihat saja seperti Toyota, LG, General Electric adalah contoh perusahaan-perusahaan yang miliki budaya/culture yang luar biasa.
Bagaimana cara supaya culture/budaya ini melekat ke setiap person team karyawan kita ? Yaitu dengan proses ALIGNMENT.
Alignment adalah suatu pekerjaan atau proses untuk simetriskan kedua objek. Istilah alignment biasa digunakan dalam permesinan, namun istilah ini sering juga digunakan dalam dunia SDM yaitu penselarasan antara Nilai Budaya perusahaan dengan individu team karyawan di kantor, sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai.
Proses alignment bukanlah proses instant namun sebuah proses berkelanjutan sehingga akhirnya terbentuk pribadi-pribadi yang unggul. Apalagi manusia yang masing-masing terdiri dari perbedaan pola pemikiran dan perasaan, untuk satukan dibutuhkan sistem penselarasan yang rutin.
Core values (Nilai/Budaya Perusahaan) sebagai seorang muslim haruslah aqidah dan syariah (Aturan Islam) dan core values inilah yang harus dijadikannya sebagai kebenaran yang mampu jadi pedoman untuk diikuti (guiding belief). Seorang pengusaha muslim harus miliki keyakinan (belief) bahwa nilai-nilai syariah sebagai nilai-nilai inti (core values) bagi bisnisnya yang bawa pada kesuksesan tertingginya.
Penjelasan selanjutnya bisa anda lihat video berikut ini
Silahkan share bila bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar