banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 02 Januari 2017

Pergaulan Tentukan Kesuksesan



Mark Victor Hansen adalah orang yang menciptakan seri buku Chicken Soup. Waktu penghasilannya baru mencapai $ 1 juta, ia bertemu dengan Anthony Robbins dan bertanya padanya. “Penghasilan Anda demikian besar, bagaimana saya bisa mencapainya juga ? Anthony bertanya, “Siapakah kelompok pemikir utama Anda ?” Ia menjawab, “Kelompok jutawan”. 
Anthony Robbins berkata, “Itulah kekeliruan Anda. Anda harus bergaul dengan kelompok miliarder, pasti mereka akan membuat Anda berpikir pada tingkatan mereka.” Kini Hansen hampir mencapai angka penghasilan $ 1 milyar.
Seorang teman atau komunitas tertentu bisa mempengaruhi anda membuat lebih baik atau buruk. Hal ini dibuktikan juga oleh penelitian yang dilakukan Dr. David dari Universitas Havard, yang menyimpulkan setelah 25 tahun hidup, teman-teman Anda memiliki pengaruh terhadap hidup/ kesuksesan Anda. 
Pada dasarnya manusia memang senang beradaptasi atau mengikuti pola hidup lingkungannya. Bila anda bekerja di antara orang-orang yang rajin, berdisiplin tinggi, selalu menjaga mutu dan kualitas, jujur, maka cepat atau lambat kita akan meniru gaya hidup mereka. 
Namun sebaliknya, bila anda bekerja di lingkungan yang cenderung malas, telat, tidak disiplin, suka membolos, curang, maka pelan tapi pasti anda akan melakukan hal yang sama.
Karena itu, bila anda ingin berhasil, tempatkanlah diri anda pada jalur yang benar. Tetapkanlah diri anda untuk selalu bergaul dengan pribadi-pribadi yang memberi pengaruh positif, maka masa depan yang cemerlang pun terbuka. 
Seorang bijak berkata, tunjukkanlah kepadaku sahabat-sahabatmu dan aku akan menunjukkan masa depanmu. Ini juga berlaku tidak pada pekerjaan saja tetapi juga semua hal. Carilah pergaulan yang baik, punya prinsip tidak mudah terpengaruh.
Dan sebenarnya sudah dijelaskan dari dulu oleh nabi Muhammad SAW . Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam bersabda yg maknanya : "seseorang akan mencocoki kebiasaan teman karibnya, oleh karena perhatikanlah siapa yang akan menjadi teman karib kalian." (HR. Ahmad dengan sanad Hasan)
Mari optimalkan diri dengan mengejar impian tuk gapai kesuksesan hakiki, bukan berdiam diri apalagi menunggu dikejar.
Ribuan lidi kan kuat daripada satu lidi yang mudah dipatahkan.
Mimpi besar kan mudah dicapai jika bersama saling menguatkan.
KITA TIDAK BISA TERBANG SEPERTI ELANG
KALAU KITA HIDUP DI KUMPULAN KALKUN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar