banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 02 Januari 2017

Kekuatan Jiwa

Sungguh hikmah ada dimana-mana ,bagi yg "awas" peroleh insightnya kemudian diterapkan dlm hidupnya,ini disebut sebagai ayat kauniyah.
“Hikmah adalah harta orang mukmin yang hilang.Di mana saja menemukannya, dia lebih berhak untuk mengambilnya” (Hadits Riwayat Tirmidzi, Ibnu Majah)
Jadi hikmah didapat dari mana saja sekalipun bukan seorang muslim, kita boleh pelajari ilmu-ilmu apapun dengan syarat basic AKIDAH SUDAH harus tuntas (paham ilmunya). Karena jika tidak bisa salah jalan.
Salah satu hikmah yang saya dapat yaitu dari buku anthony robins. Saya kutip kunci keberhasilan menurutnya disimplekan dalam 2 kata "Menciptakan Hasil". Dan "Menciptakan hasil" ini hanya dapat diraih melalui "kekuatan".
Apa maksud kekuatan disini? Menurut A.Robin kekuatan pengaruhi diri, bagaimana kekuatan bisa dikendalikan untuk BERTINDAK sesuai yang diharuskan menuju keberhasilan.
Simplenya kemampuan memaksa diri untuk segera bertindak, seperti kita tau bahwa untuk berhasil harus mau belajar, tapi kita tidak paksakan diri malah malas-malasan.
Menurutnya lagi bahwa kita tau senang/sedih adalah pilihan kita sndiri, kita bisa merasa depresi dan akhirnya melakukan perbuatan-perbuatan orang depresi. Atau sebaliknya.
Seperti karena "merasa" depresi akhirnya loyo, males,menutup diri,merasa pecundang,dsb dsb.. pada akhirnya yg tadinya hanya dirasa jd kejadian beneran.
Padahal apapun posisi diri, sesedih apapun adalah pilihan apakah merasa depresi atau merasa baik-baik saja,ini dinamakan kekuatan menciptakan hasil.
Ya ini terkait mental! Rasul pun sampaikan sesungguhnya kaya itu bukan harta,tapi kaya sebenarnya adalah KAYA JIWANYA.
Luar biasanya lagi Al-Quran telah sebutkan untuk raih pencapaian dapat diraih dengan KEKUATAN.Benar-benar jawaban setiap problematika kehidupan.
Saya tambahkan dari paparan A.Robin, kekuatan mental ini akan teguh kuat seperti karang bila pondasinya adalah AGAMA.
Bagi yang visi hidupnya untuk akhirat/ karena Allah semata, maka masalah-masalah kehidupan tak kan jadi masalah besar, karena yakin HASILNYA PASTI berujung baik selama tetap dalam koridor Islam (takwa).
Jadi kesimpulannya tentang kunci keberhasilan yaitu ciptakan hasil dengan selalu action kearah yang diinginkan, kuatkan hati dan jiwa tetap teguh dalam taat supaya makin dapat BERKAHNYA.
--
meski permasalahan datang menerpa
harus tetap kuatkan jiwa
karena semua hanya sementara
esok kan tiba tuk mentari memberi sinarnya
Villa d'Sri Aren, Seminyak, Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar