banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 02 Januari 2017

Dari SUPERMAN menjadi AVENGER

Tidakkah anda ingin bisnis yang tumbuh dan besar? Bukankah hakikat bisnis adalah kemandirian ? Realitanya banyak yang bisnisnya terus-terusan di tahap Self Employed (Bekerja untuk diri sendiri).
Ciri terbesar Self Employed yaitu menuntut kehadiran pemilik, tanpanya bisnis tidak jalan.
Seperti manusia super mulai dari belanja barang, marketing, selling, pembukuan, keuangan, HRD, riset dll semua dikerjakan sendiri.
Apakah ini salah? Tidak.
Loh Terus?? Sudah seharusnya pebisnis mengetahui seluk beluk bisnisnya merasakan terjun langsung.
Namun... bila terus-terusan artinya bisnis anda tidak tumbuh walau omset meningkat. Paling tidak cukup 1 tahun saja untuk kemudian mulai mendelegasikan.
Anda harus berubah dari seorang SUPERMAN menjadi sekumpulan AVENGER. Saatnya anda mengumpulkan dan memimpin para superhero.
Di jelaskan dibuku saya yang berjudul "Jurus Jitu Membangun Bisnis Berkah Omset Milyaran" anda harus masuk ke tahapan membangun Great Team (Team Hebat) dan Great System (Sistem Hebat).
Teringat ketika saya merintis Simply Fresh Laundry mulai dari melayani konsumen, hitung baju kotor, menghilangkan noda, mencuci, mengeringkan (dryer), hingga mensetrika dan packing saya jalankan. Bahkan rela sampai dini hari tidak tidur supaya pakaian konsumen bisa satu hari jadi, maklum mesin cuci saat itu baru punya satu.
Kemudian meningkat seiring pembukaan cabang kedua bertambah juga pegawai. Disinilah saya mulai pelan-pelan membangun team manajemen. 
Kini di level manajemen ada sekitar 15 divisi untuk memantau ratusan cabang kami mulai dari HRD, Legal, Finance, Akunting, Internal Audit, PR, Marketing, R&D, GA, Maintenance Service, PO, Produksi, IT web, Programmer, IT design, Controller, Maintenance Area, Hotline, dll..
Mungkin kualitas hasil bila anda kerjakan sendiri lebih baik, namun tanpa anda berani mendelegasikan selamanya anda menjadi Self Employed, waktu anda habis di sini. 
Kebermanfaatan anda tidak maksimal.
Jangankan mikirin problematika umat, mikirin bisnis saja tidak ada habisnya. 
“Barangsiapa yang tidak peduli urusan kaum Muslimin, Maka Dia bukan golonganku.” (Al-Hadits).
Pertanyaannya gimana cara membangun Great Team dan Great System? Ngikut kekinian.. Akan saya share bila ada 20 komen. ^ ^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar