banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Rabu, 15 Maret 2017

Kesabaran Lewati Proses

Kesabaran Lewati Proses
Salah satu sunatullah untuk raih kesuksesan bisnis adalah kemampuan untuk sabar lewati proses. Realitanya banyak yang maunya serba instan, sekarang mulai bisnis pingin bulan depan langsung sukses.
Ibarat ingin naik dari lantai dasar, gunakan anak tangga step by step hingga akhirnya sampai ke lantai atas. Bangun bisnis juga demikian dibutuhkan proses yang tak bisa instan. Ada proses pembelajaran dan trial error yang berkorban waktu, tenaga dan biaya.
Bagi yang tidak sabar, baru naik beberapa anak tangga dilihatlah bisnis lain yang terihat lebih prospek, akhirnya tak butuh waktu lama beralih ke bisnis lain, bisnis lama ditinggalkan. Mulailah ia rintis dari anak tangga terbawah lagi. Begitu seterusnya baru naik beberapa step, ganti bisnis awali lagi. Lalu kapan sampainya ke lantai atas (mimpi/tujuannya) jika begini terus?
Inilah dibutuhkan ketekunan, jadilah expert dibidang yang digeluti, terus berinovasi, dan teruslah belajar. Perlahan atas kehendak Allah SWT cahaya kegelapan kan berubah jadi seberkas cahaya, hingga lama kelamaan jadi terang benderang.
“Sesungguhnya orang yang mengatakan, “Tuhan kami adalah Allah”, kemudian mereka tetap istiqamah maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita/bersedih hati...” (QS Al- Ahqof: 13)
Kesabaran lewati proses adalah bagian kecil dari 3 Pillar Bisnis Berkah Berlimpah : Tujuan yang Haq, Sesuai Sunatullah, dan sesuai Syariat. 
Salam Sukses Berkah Berlimpah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar