banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Rabu, 15 Maret 2017

Solusi Permodalan Islami

Faktanya bisnis di bidang apapun tetap butuh modal, bahkan seorang makelar atau reseller pun butuh modal. Karena yang di sebut dengan modal pada hakikatnya bukan hanya uang atau materi. Contohnya seseorang yang sedang dilanda kesibukan delegasikan pekerjaan kepada orang lain, ia manfaatkan waktu dan tenaga yang dimiliki orang tersebut. Waktu dan tenaga ini bisa disebut sebagai modal karena bernilai sesuatu.
Islam pun sangat hargai tenaga dalam bisnis, yang di dalamnya terdiri atas waktu, keahlian, pikiran, dan tenaga fisik.
Karena itu syirkah (kerjasama) dalam Islam perbolehkan akadnya antara pengelola (yang berikan "modal" tenaga) dengan pemodal (yang berikan modal harta).
Berbeda bentuk akad bisnis yang berbasis diluar Islam, sebut saja PT (Perseroan Terbatas), untuk bisa jadi salah satu pemilik dalam PT diharuskan setor berupa modal (harta). Karena prosentase kepemilikan hanya berdasarkan modal yang disetor. Bila tidak berikan modal awal (harta) maka tidak dapat masuk dalam PT. Kecuali biasanya "diakali" dengan seolah-olah berikan setoran modal sejumlah prosentase yang disepakati.
Kerjasama berupa Syirkah adalah salah satu solusi permodalan dalam Islam, ternyata masih banyak solusi permodalan Islam lain yang bisa anda manfaatkan untuk tambahan modal. Ingin tau apa dan bagaimana caranya?
Baca selengkapnya di buku kedua saya JURUS BUKA RATUSAN CABANG TANPA RIBA.
info edubuku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar